Latest News

PMDK I 2011

Assalamu'alaikum...
Syukur Alhamdulillah, Puji Syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam yang maha Bijaksana lagi maha penyayang kepada ciptaan-Nya.
Sholawat beriring salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan umatnya hingga akhir zaman.

Jum'at - Prambanan, Yogyakarta. Telah diselenggarakan acara Pelatihan Manajemen Dasar Ke-UKMI-an I oleh salah satu LDK yang ada di Yogyakarta tepatnya yaitu LDK UKMI-JNI INSTIPER Yogyakarta. Acara diselenggarakan semenjak hari Jum'at, 25 Nopember 2011 di Masjid Nurul Iman INSTIPER untuk dilaksanakan acara Pembukaan sebelum dimulainya acara PMDK I itu sendiri.
Ba'da Ashar tepatnya pukul 16.15 WIB peserta diberangkatkan dengan menggunakan truk pasir alakadarnya dengan jumlah peserta ikhwan sebanyak 62 orang dan peserta akhwat 13 orang. Namun, peserta akhwat diberangkatkan dengan menggunakan Bis lantaran kapasitas truk yang sudah sangat sempit itu. Meskipun demikian, peserta Ikhwan PMDK I tak mengeluh dengan pembedaan tersebut dan bahkan dengan antusiasnya mereka melantunkan kata Takbir berulangkali untuk memberikan semangat kepada yang lainnya.

16.55 WIB peserta tiba di lokasi dan dikondisikan oleh panitia dengan pemberian amanah kepada masing-masing kelompok yang telah dibagi sebelumnya yaitu berjumlah 9 kelompok ikhwan dan 2 kelompok akhwat. Tiap-tiap kelompok diamanahkan untuk membuat Yel-yel yang akan digunakan selama kegiatan PMDK tersebut berlangsung.

Seusai pembuatan yel-yel dan dilanjutkan acara selanjutnya adalah bersih-bersih dan mandi. Peserta diberikan materi Ke-UKMI-an oleh Akhina Bambang Setiabudi dan keesokan harinya juga penyampaian materi hingga materi yang disampaikan total keseluruhannya adalah 6 Materi. Materi yang disampaikan tidak sekedar materi-materi informatif namun juga merupakan motivasi-motivasi yang nantinya diharapkan dapat merubah karakter dari peserta itu sendiri. Tentunya juga berlandaskan pada tujuan dari diadakannya Diklat UKM ini yaitu pembentukan karakter pada diri kader.

Di hari terakhir, dilaksanakan agenda OutBond menyusuri sawah dan berakhir di Sungai. Meskipun melelahkan, paling tidak OutBond akan membuat kesan tak terlupakan pada diri peserta PMDK I bahwasannya mereka juga pernah mengikuti sebuah agenda UKMI yaitu PMDK I.

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.