Latest News

Aksi Solidaritas Untuk Palestina


U-NYU | Minggu, 18 Nopember 2012 13.00 WIB beberapa perwakilan dari seluruh LDK di Yogyakarta tengah mengadakan Aksi Solidaritas menuntut kedamaian untuk Palestina yang selama ini telah banyak dijajah oleh bangsa Israel dimulai dari halaman gedung DPRD menuju KM 0 Malioboro. Israel hanyalah seorang penjajah yang tidak memiliki hak atas tanah Palestina, tidak selayaknya mereka diperlakukan oleh Israel dengan tidak adanya perikemanusiaan dan keadilan. Salah satu hal yang diusung dalam aksi tersebut adalah membuka kesadaran warga Yogyakarta bahwa Indonesia memiliki sebuah dasar hukum UUD 1945 dan Pancasila. Pada alinea pertama pembukaan UUD 1945 dinyatakan “…bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.” Negara Palestina sebagai bagian dari dunia sudah selayaknya memperoleh bantuan dan dukungan penuh dari bangsa Indonesia jika memang terdapat pernyataan demikian dalam dasar hukumnya. Selain itu, penjajahan di atas dunia juga harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan yang juga tertuang di kelanjutan pembukaan UUD 1945 tersebut.
Sebagai bangsa yang juga pernah merasakan penjajahan selama ratusan tahun, pasti bangsa ini merasakan bagaimana pahitnya dijajah oleh bangsa lain. Oleh karena itu, sebagai bangsa yang pernah dijajah, sudah seharusnya kita juga turut menghentikan penjajahan di atas bumi Palestina itu. Salah satunya adalah dengan terus berdoa dan menyumbangkan harta dan tenaga kita demi kemerdekaan Palestina.
Dalam aksi tersebut, juga dilakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Palestina dalam menghancurkan Israel. Antusiasme warga Yogyakarta di sekitar Malioboro ternyata cukup banyak yang turut mendukung aksi tersebut, ibu-ibu, tukang becak, wisatawan, dan orang-orang yang ada di tempat tersebut sepertinya juga ingin agar Palestina segera terlepas dari jajahan bangsa Laknatullah tersebut.#PrayForPalestine

DONASI UKMI-JNI UNTUK PALESTINA

BRI Syariah 1008224931 a.n. Agus Fuad
CP : 0813 9278 5465

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.