Latest News

lomba tingkat ldk dan tpa

P1180060 Dalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW atau biasa kita sebut dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, UKMI-JNI berkerjasama dengan Takmir Masjid Nurul Iman mengangkat moment peringatan hari besar umat Islam tersebut dengan sebuah tema “Mencintai Rasulullah untuk Membangun Semangay Baru dan Semangat Ukhuwah Islamiyah”. Pada Peringatan Maulid Nabi kali ini, ada berbagai Lomba yang diadakan, baik di tingkat LDK maupun tingkat TPA.
Pada Lomba tingkat LDK, Alhamdulillah pada lomba ini cukup ditanggapi antusias oleh para tamu undangan dari seluruh LDK yang ada di Yogyakarta. Perlombaan yang diadakan pada Ahad, 7 Rabiul Awal 1434 H atau 19 Januari 2013 dapat dikatakan mengalami peningkatan cukup tinggi dilihat dari segi jumlah pesertanya dibandingkan dengan pada tahun sebelumnya. Ada 10 LDK termasuk UKMI-JNI selaku tuan rumah pada acara ini turut meramaikan suasana perlombaan ini. Ada tiga jenis perlombaan yang diadakan, diantaranya yaitu: Lomba Tausyiah, Lomba Qori’/ah, dan Lomba Menulis Artikel Islami. Dari ketiga lomba tersebut, Lomba Qori’ paling banyak menerima respon yang baik dari para peserta khususnya para akhwat.
Perlombaan yang dilaksanakan sejak Sabtu Pagi hingga setelah Ashar ini telah menghasilkan para juara yang luar biasa dengan keunggulannya masing-masing. Adapun hasil dari perlombaan tingkat LDK, pengumuman Pemenangnya adalah sebagai berikut:
 P1180049 #Lomba Qori’ah#
#1 Wa Ode Siti Syaida dari LDK Jama'ah Al-Kahfi
#2 Nurul Karimatul Ulya dari LDK Sunan Kalijaga
#3 Ihwayati dari UKKI Jama'ah Al-Mujahiddin
#Lomba Qori’#
#1 Roni Okta Kristianto dari LDK Sunan Kalijaga
#2 Muhammad Syarifudin dari UKKI Jama'ah Al-Mujahiddin
#3 Ricky Romadhoni dari UKKI Jama'ah Al-Mujahiddin
#Lomba Tausyiah#
#1 Hera Haqiqi dari UKKI Al-Fatih
#2 Turyono dari El-Rahma Islamic Center
#3 Andi arifudin dari UKKI Jama'ah Al-Kautsar
#Lomba Artikel Islami#
#1 Rizki Ageng Mardikawati dari UKKI Jama'ah Al-Mujahiddin
#2 Sarfilis Suriani dari UKKI Jama'ah Al-Kautsar
#3 Firmansyah Pratama Putra dari UKMI Jama'ah Nurul Iman
Berdasarkan perolehan Juara, sepertinya UKMI-JNI harus meningkatkan kemampuan dan kualitas anggotanya agar ke depannya, LDK yang ada di INSTIPER ini mampu mencetak generasi tangguh di LDK. Sedangkan LDK UNY menempati urutan pertama yang mampu menyabet gelar jawara di perlombaan. Namun demikian, kemenangan bukan segalanya, kemenangan tak akan ada tanpa adanya sebuah kekalahan, jadi jangan sampai kita berbangga diri terhadap apa yang bagi Allah sangatlah kecil…
Selanjutnya, akan dibahas hasil perlombaan untuk tingkat TPA…
Sekian dulu, Terima Kasih atas Perhatiannya…

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.