Latest News

PMDK-I 2013

Peserta dan Panitia PMDK 1
Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Jamaah Nurul Iman (UKMI-JNI) INSTIPER Yogyakarta adalah UKM yang bergerak di bidang da’wah khususnya di dalam kampus INSTIPER Yogyakarta dan umumnya di tengah-tengah masyarakat. Tanggal 15-17 November hari Jum’at-minggu 2013 yang lalu UKMI-JNI mengadakan pelatihan manajemen dasar ke-UKMI-an I atau PMDK I, PMDK I kali ini hadir dengan tema “Bersama UKMI-JNI kami melangkah untuk berkarya”. Perbedaan bukanlah merupakan hambatan untuk melangkah bersama kearah yang lebih baik. Dalam PMDK I ini kita akan meningkatkan kualitas kader untuk meneruskan perjuangan da’wah ini. Dengan adanya Pelatihan Managemen Dasar ke-UKMI-an I diharapkan seorang kader dapat menemukan potensi masing-masing yang selanjutnya dapat ditumbuhkembangkan dalam.
Kepelatihan ini wajib diikuti oleh semua anggota UKMI-JNI INSTIPER Yogyakarta yang baru. Di pelatihan ini semua anggota benar-benar dididik agar menjadi insan yang tegas baik secara jasmaniyah maupun secara batiniyah. Di sini kedisiplinan dan kejujuran benar-benar ditegakkan. Tidak lupa pula para peserta disuguhkan dengan materi-materi yang berbobot agar dapat menunjang kinerja kader-kader sebagai generasi penerus kedepannya. Pengurus UKMI-JNI tidak hanya menginginkan kader-kader yang lahir dari UKMI cuma cakap jasmaninya saja tapi juga intelektualnya. Akhlak, ilmu pengetahuan dan jasmani harus seimbang. Sehingga para pemateri didatangkan dari luar kampus dan juga dari dalam kampus.
Yang menarik dari kegiatan ini adalah semua peserta diberikan pelajaran dari alam. Peserta diajak untuk bermain outbond disekitar alam Gedung Pramuka, Babarsari. Bercengkrama dengan sejuknya air sungai mataram, bergelut dengan angin gedung pramuka. Tidak sekedar permainan yang diajarkan disini, kekompakan, kreativitas adalah tantangan peserta untuk mengasah kemapuannya.  
Dari kegiatan ini harapannya adalah semoga para peserta dan sekaligus panitia dapat mengambil pelajaran-pelajaran yang banyak sekali terjadi saat berlansungnya acara. Hendaknya semua yang terlibat dalam acara ini dapat merubah sifat-sifat negatifnya menjadi sifat-sifat yang positif. Semoga semuanya dapat meneguhkan hati dan tidak pernah mengenal kata henti walaupun penuh dengan hambatan-hambatan tetap focus untuk berdakwah. Karena, niat yang kuat tidak akan pernah hilang jika dibarengi dengan doa dan usaha. Sejatinya orang yang lemah adalah orang yang tidak pernah berusaha.


UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.