Latest News

Rihlah di Gunung Purba


Minggu, 17 Mei 2014, UKMI JNI mengadakan kegiatan rihlah, yaitu kegiatan mentadaburi alam dan menikmati alam yang luar biasa ciptaan Allah SWT. Kegiatan Rihlah ini merupakan salah satu program dari bidang kaderisasi. Pada Rihlah kali ini Kader kader UKMI JNI mendaki Gunung api purba, Gunung Kidul Yogyakarta.
Gunung Nglanggeran ini terletak di kawasan Baturagung di bagian utara Kabupaten Gunungkidul dengan ketinggian antara 200-700 mdpl, tepatnya di desa Nglanggeran Kecamatan Patuk dengan jarak tempuh 22 km dari kota Wonosari . Kawasan ini merupakan kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan bentang alamnya memiliki keindahan dan secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi. Dari hasil penelitian dan referensi yang ada, dinyatakan gunung Nglanggeran adalah gunung berapi purba.
Ada sekitar lebih dari 10 orang kader UKMI JNI yang ikut dalam rombongan ini. Mereka berangkat pagi hari sekitar jam 8 sampai siang hari.  Di gunung purba yang luar biasa ini, pemandangannya begitu asri dan indah.
Kader Ukmi berfoto diantara batuan

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.