Latest News

Responsi dan Kajian Spesial Ala TPAI Angkatan 2014


Pelaksanaan Responsi T-PAI yang dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2014. Acara yang bertempatkan pada ruang A.301 Gedung Fakultas Teknologi Pertanian ini berjalan cukup lancar. Dimulai pukul 08.00 WIB acara tersebut dibawakan oleh seorang MC yang cukup interaktif. Acara ini diikuti oleh lebih dari 300 peserta. Walaupun terdapat beberapa peserta responsi yang telat namun acara tersebut dapat berjalan sesuai rencana

Responsi T-PAI ini bertujuan untuk pengambilan nilai akhir para peserta T-PAI sekalikus sebagai tolak ukur keberhasilan T-PAI. Soal-soal yang diberikan pada responsi T-PAI ini tidaklah menyulikat peserta jika peserta selalu mengikuti agenda T-PAI yang sudah berjalan. Seperti contohnya  soal nomor 8 yaitu "apa yang anda ketahui tentang Perang Pemikiran dan apa bahayanya?", pasti bagi mereka yang mengikuti T-PAI pada materi ini dapaat dengan mudah mengisi jawaban untuk soal tersebut.

Ternayata acara T-PAI yang telah dilaksanakan memiliki respon yang positif dari para peserta. bahkan para peserta ingin acara T-PAI ini dilanjutkan. Hal ini ditunjukan dengan jawaban mereka pada soal nomor 9 pada responsi kemarin. "T-PAI sangatlah bagus untuk saya lebih mengenal semua hal tentang Islam, dengan tutor yang baik seperti saudara Mustaqim, maka saya sangat bersedia untuk melanjutkan program ini" jawaban Anjar Pranoto (KHT A 2014) salah satu perserta T-PAI. 

Dalam pengisian Jawaban pada lembar soal responsi ini ada 1 pertanyaan yang sangat bagus yaitu soal yang menanyakan seberapa jujur peserta mengerjakan soal responsi tersebut. Dan dari kebanyakan peserta mereka mengerjakan soal tersebut tidaklah 100% jujur. ada beberapa yang mencari referansi ke teman, membuka internet, dan yang lain sebagainya.

Setelah para peserta mengerjakan soal responsi, ada acara berikutnya yaitu mendengarkan kajian yang dibawakan oleh seorang ustad. Materi yang disampaikan yaitu tentang akhirat (surga dan neraka). materi yang sangat menarik serta pembawaan materi yang cukup bagus sehingga menarik perhatian para peserta responsi. "Demi 72 bidadari disurga" itulah kata-kata yang cukup menarik pada kajian tersebut. 

Setelah itu yaitu pembagian hadiah dari T-PAI futsal CUP, Miss dapur T-PAI, serta Astor dan Tutor terbaik. acara tersebut diakri dengan do'a dan acara tersebut berakhir pada pukul 11.30 WIB dengan lancar.

By. Ardiyat


UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.