Latest News

Dahsyatnya Shalat Subuh: Disaksikan oleh Para Malaikat

Shalat Subuh merupakan shalat yang dilaksanakan saat munculnya fajar sampai terbitnya matahari. Adapun jumlah rakaatnya ada dua. Namun, tahukah kamu apa rahasia besar dari shalat yang rakaatnya paling sedikit ini?. Baiklah mari kita simak  penjelasan dibawah ini.

Allah SWT berfirman, yang artinya, “ Dirikanlah shalat dari matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat ) Subuh. Sesungguhnya shalat Subuh itu disaksikan malaikat (al-isra:78)
                
Abu Hurairah r.a meriwayatkan, dari nabi muhammad saw, beliau bersabda yang artinya: “malaikat malam dan malaikat siang silih berganti menjumpaimu. Mereka berkumpul dalam shalat Subuh dan Asar. Para malaikat malam naik. Kemudian Tuhan bertanya, sedang Dia lebih mengetahui terhadapmu, “Bagaimana keadaan hamba-hamba-Ku saat kamu tinggalkan?” mereka menjawab, “Kami menemui mereka sedang mengerjakan shalat dan kami meninggalkan mereka sedang mengerjakan shalat.(HR. Bukhari dan Muslim)
               
Bila kita adalah anak, kita pasti senang bila prestasi kita diketahui oleh orang tua. Bila kita adalah siswa, kita pasti juga senang bila prestasi kita diketahui oleh guru kita. Demikian pula saat kita adalah bawahan, kita pasti teramat senang bila atasan mengetahui prestasi kita di kantor.
               
Tanpa harus mengutus para malaikat malam malaikat siang, sebenarnya Allah sudah mampu mengawasi perbuatan (amalan) kita. Allah maha tahu terhadap segala amalan apapun yang kita perbuat. Baik kita menampakkan atau menyembunyikan. Baik kita mengikrarkan maupun menutup-nutupinya, Allah tetap mengetahuinya. Bahkan tidak ada perbuatan yang sudah kita lakukan, sekedar lintasan hati pun, Dia juga mengetahuinya.
                
Bila prestasi kita dilihat atasan saja, kita seangnya bukan main. Tidak senangkah bila prestasi kita dilihat oleh Allah? Tidak senaggkah bila amalan baik kita dilaporkan oleh malaikat kepada Allah? Maka, berlomba-lombalah untuk mendatangi shalat Subuh ini. Shalat yang istimewa dan malaikat pun menyaksikanya.


Jazakumullah khairan kasir, semoga memotivasi antum sekalian untuk senantiasa shalat subuh tepat waktu dan berjamaah di masjid.

bersambung...

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.