Latest News

Mabit bersama antar LDK sektor B Jogja

Depan Kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta
Agenda malam bina iman dan taqwa atau yang disingkat MABIT antar LDK Sektor B diadakan di kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta yang berlangsung pada tanggal 02 April 2015. Ini merupakan agenda rutin bulanan antar LDK Sektor B. Beberapa peserta datang dari berbagai kampus lain antara lain STTN, UPN, STTNAS, STIE YKPN dan tidak ketinggalan dari LDK UKMI JNI kampus INSTIPER yang turut serta meramaikan acara ini. Mereka yang hadir sangat antusias dan semangat membara untuk menambah ilmu yang nantinya bisa diterapkan dalam dakwah ini.


Acara dimulai tepat jam menunjukkan pukul 20.00 WIB di masjid STIMIK AMIKOM . Sederetan acara dimulai dari pembukaan sampai penutup plus do'a supaya acara berlangsung dengan hikmat dan sukses. Nuansa ukhuwah pun sangat terjalin kuat antara peserta yang mengikuti acara ini. Acara pembukaan berjalan lancar tanpa ada kendala yang dibuka oleh mas’ul UKI JASHTIS akh Desta. Setelah pembukaan selesai dimulai dengan tilawah bersama surat Al-Kahfi. Setelah tilawah selesai dilanjutkan dengan ta’aruf, bercengkrama dan berdiskusi dengan peserta mabit. Seperti pepatah bilang, tak kenal maka ta’arufan. Dengan berta’aruf kita bisa saling mengenal dan terjalin ukhuwah di antara kita (dari latar belakang universitas berbeda).

Kegiatan pun dilanjutkan dengan sarasehan antar LDK. Acara ini bertujuan untuk saling berbagi informasi mengenai program kerja yang disampaikan dari ketua LDK sehingga mereka pun juga memahami kelebihan dan kekurangan dari program kerja. Selain itu, antar LDK juga shering kendala-kendala yang dihadapi selama ini. setiap LDK memang mempunyai karakter organisasi yang berbeda-beda. Dengan adanya perbedaan itulah dapat dijadikan masukkan untuk LDK lain. Setelah sarasehan selesai, para peserta pun beristirahat supaya shalat tahajjudnya tidak terlambat.

Pada hari Jumat dini hari, acara diawali dengan shalat tahajjud kemudian dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah. Setelah sholat shubuh dilanjutkan dengan al-masuratan bareng. Pada pagi harinya dilanjutkan dengan riyadhoh yaitu Stretching. Para peserta dengan semangat dan penuh kekompakan melakukan kegiatan tersebut. Kegembiraan tersirat dari wajah-wajah mereka. Tawa canda pun sering terjadi antar peserta dan  keakraban pun semakin terjalin kuat antara peserta. Itulah indahnya kebersamaan .

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.