Latest News

Membangun Jiwa Leadership Kader


Alhamdulillah, Sabtu, 25  April 2015,  UKMI JNI mengadakan Latihan Kepemimpinan yang merupakan kelanjutan dari PMDK 2. Pelatihan ini merupakan salah satu syarat bagi kader baru untuk menjadi anggota yang sah ataupun nantinya dapat menjadi pengurus UKMI JNI. Acara yang di ketuai oleh Surya Wibawa (13) ini diselenggarakan mulai dari tanggal 25 April 2015 sampai dengan 26 April 2015. Tujuan dari Latihan Kepemimpinan ini yaitu mencetak mahasiswa yang berkepribadian Islami, menjadikan Mind Set pergerakan mahasiswa dengan landasan Ideologi Islam  Membangun pencitraan mahasiswa yang siap membela dan menjaga Islam. Berdasarkan tujuan diatas, diharapkan kader-kader UKMI JINI yang akan menjadi pengurus memilki jiwa kepemimpinan yang berlandaskan islam selain itu juga kader ini harus berkualitas.  Hal ini sesuai dengan tema Latihan Kepemimpinan “Generasi Muda Menuju Khalifah Rabbaniyah”.
 
Pelatihan ini dilaksanakan di SDIT Salman Al Farisi 2 Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dalam pelatihan ini terdapat beberapa materi yang sangat bemanfaat untuk para kader. Materi pertama yaitu tentang “Leadership dan Team Building” yang sampaikan oleh Jamhari. Ia menuturkan bahwasanya Ilmu diperlukan sebagai bekal untuk memimpin, sedangkan seni diperlukan untuk menerapkan ilmu tersebut sehingga pemimpin dapat berjalan dalam nuansa yang sejuk dan simpatik, jadi dalam memimpin membutuhkan seni. Setelah jiwa kepemimpinan ia juga membahas bagaimana membangun sebuah tim sebagai pendukung sebuah organisasi. Pemateri yang kedua Alan, beliau membahas mengenai bagaimana kepribadian seorang dai dan yang terakhir membahas mengenai “Manajemen Syuro” yang disampaikan oleh Anan Firmansyah. Materi terakhir ini merupakan materi yang palin banyak digemari oleh peserta. Seperti yang dituturkan oleh seorang peserta M. Fadli “ Materi terakhir adalah materi yang menyenangkan dan mudah dipahami, karena kami para peserta langsung menyampaikan pendapat tentang apa yang akan dilakukan ketika Syuro. Ini membuat kami lebih ingat dan cepat paham”.

Pada hari Minggu pagi, acara Latihan Kepemimpinan ini dilanjutkan dengan Out bond dan Refling. Out bond dilaksanakan pada Minggu dini hari di lingkungan SD IT Salman Al Farisi 2 Maguwoharjo sedangkan Rafling dilaksanakan di Jembatan Babarsari. Antusiasme peserta untuk mengikuti Rafling ini sangat tinggi. Mereka sangat senang mengikuti acara ini, “ saya sangat senang mengikuti acara ini, selain dapat ilmu leadership saya juga bisa merasakan olahraga rafling. Ini merupakan pertama kalinya saya rafling walaupun masih takut tapi saya menikmati” jelas Sholihin salah seorang peserta.
Semoga pelatihan kepemimpinan ini bisa berlanjut untuk masa-masa yang akan datang dan semakin banyak kader UKMI JNI yang siap menjadi “Agen Dakwah”.
ALLAHU AKBAR......



UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.