Latest News

Cinta Sebagai Prahara

Kawan, marilah kita merenungi kemerjap hidup yang membayang-bayang di mata kita setiap harinya. Inilah masa remaja beranjak dewasa, dimana segala sesuatu mungkin dan niscaya. Tak bijak jika kita mengatakan bahwa cinta itu haram bagi kita yang masih remaja. Tak mungkin energi hidup diklaim sebagai haram. Namun betapa tak sedikit diantara kita yang terjebak diantara dua dilema menyakitkan.
Pertama, pada cinta yang dipalsukan oleh birahi. Tahukah kita, bila segala kebusukan apabila dikelola oleh birahi yang meledak-ledak, kerap tersaji bagai sebuah kebajikan, bahkan tak jarang diklaim sebagai kepahlawanan yang mempesona.

“.... dan setan telah menjadikan kamu memandang baik dalam hatimu persangkaan itu, dan kamu telah menyangka dengan persangkaan buruk dan kamu menjadi kaum yang binasa...”(Al-Fath:12)

Kedua, pada cinta yang dipuja melebihi segalanya. Segala yang berlebihan adalah nista. Al-Quran yang mulia dan suci itu pun tak boleh dibaca berlebihan.

Bacalah Al-quran, tapi jangan berlebihan, dan juga jangan melalaikannya....

Remaja yang menjadi korban cinta sesungguhnya adalah merreka yang memuja cinta sepenuh hatinya, sehingga tak ada lagi makna kebaikan yang tersisa di hatinya. Segala yang ia cita-citakan, yang ia rindu, yang ia cari dalam hidup ini hanyalah sebatas yang dibutuhkan oleh cintanya. Cinta terhadap sesama makhluk yang sama fananya yang sama dengan dirinya. Cinta terhadap lawan jenis yang kadang menyentuhnya adalah malapetaka. Tapi karena cinta, tenggelam di dasar Neraka pun mereka mau. Inilah keadaan yang sebenarnya pada remaja yang terlalu berbunga-bunga dengan cinta. Apalagi jika kita lihat dari berbagai informasi media masa mereka menghalalkan Narkoba untuk melarutkan cinta mereka. Penggunaan narkoba bukanlah cara untuk memaknai cinta. Selama sesuatu yang dicinta itu menjajah jiwa, menggiring seseorang untuk berlaku dosa, maka sadarlah, bahwa pusat birahi telah mengendalikan cinta tersebut. Bila birahi mengangkangi cinta, maka semakin banyak manusia yang menjadi korbanya!!!!


Neraka itu didindingi dengan berbagai macam syahwat, sementara Surga itu didindingi dengan berbagai yang tidak disukai manusia.

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.