Latest News

Menikmati Al-Quran

Sebagai Umat Islam sudah pasti kita sangat mengenal Al-Quran, kitab Suci pedoman umat Islam untuk meraih Ridho dariNya. Sudah barang tentu kita membacanya setiap hari sesuai dengan kadar keimanan kita, ada yang satu lembar, satu ain, satu juz bahkan lebih, semua karena hidayah dari Allah Swt. Pernahkah kita mendengar cerita tentang sahabat sahabat Rasulullah SAW dulu yang begitu khusyuk dalam membaca dan mendengarkan Alquran, mereka sampai terseduh, menangis dan bergetar hatinya, karena keimanan mereka dan rasa takut mereka kepada Allah SWT. Dan salah satu tanda keimanan adalah ketika dibacakan Alquran maka bergetarlah hatinya.
Lalu, untuk kita, seorang yang biasa biasa saja, yang tingkat keimanan kita tidak sekuat mereka. Yang terkadang rajin dan terkadang pula malas membaca Al Quran, maka biasakanlah untuk membacanya minimal 1x sehari, 1 surat atau satu lembar saja, agar selalu terjaga keimanan dan kecintaan kita kepada AlQuran. Tatkala kita sedang dirundung masalah, saat itulah waktu yang tepat untuk menikmati Alquran, membacanya dengan pelan sembari berusaha menghayati dan mengerti maknanya, jikalau tak mengerti cukuplah  berdialog dengan Allah SWT dengan membaca kalamNya itu. 
Sambil mengenang dosa dosa yang pernah kita perbuat, sembari bersimpuh dan menghinakan diri dihadapan Allah, Sembari menangis dihadapan Allah, sambil mencurahkan isi hati, masalah yang kita hadapi, berdua saja, ditempat yang sunyi, maka dengan itu kita akan merasakan betapa nikmatnya membaca Alquran, betapa nikmatnya berdialog dengan Pencipta kita. Semoga kita tergolong orang orang yang mencintai Allah, dan diberi hidayah untuk senantiasa istiqomah dalam membaca Alquran.

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.