Latest News

Sejenak Menjadi Yunus



Bismillah,
Kawan pernahkah kita...
Mengusap sepatu kita namun dengan kain lap yang kotor?
Mencuci piring, tapi dengan spon/busa yang kotor?

Apa yang terjadi..?
tentulah semakin kotor, padahal niat baik, ingin membersihkannya.
Dalam Dakwah kita, terkadang seperti itu, menginginkan madu kita menjadi baik, teman kita mendapat hidayah, sahabat semakin taat beribadah, sampai keluarga kita.
Sungguh amat mulia lah niat itu.

Namun terkadang hasilnya malah sebaliknya, tak seperti yang kita harap. Allah mengajarkan kita tentang Dakwah ini melalui Nabi-Nya, Yunus 'alaihissalam.Kala begitu beratnya Dakwah, amat menyesakkan dada, kaum yang tak bisa lagi diatur, tiada lagi bisa diingatkan dan Allah, memberi jalan kepada Yunus, ia ditelan ikan paus dan didalam ikan itu, Yunus ber-MUHASABAH, Yunus ber-TAUBAT, Yunus ber-TAZKIYAH, mensucikan dirinya. Setelah keluar dari perut ikan tersebut, ternyata Allah memberikan hidayah kepada kaumnya, mereka kembali kepada apa yang Yunus seru, dahwahkan.

Sahabat Fillah, kenapa dakwah kita hasilnya seperti itu mungkin diri kita masih tersusupi niat-niat selain kepada Allah semata. (By Angga Ashari K)

#Just4Allah


UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.