Latest News

Training Dasar 2015


Alhamdulillah, UKMI JNI telah mengadakan Training Dasar yang merupakan gerbang awal bagi calon anggota UKMI JNI. Training ini merupakan salah satu syarat bagi calon kader baru untuk menjadi anggota UKMI JNI. Training dasar ini diikuti oleh 154 peserta yang terdiri dari angkatan 2014 dan 2015. Acara yang di ketuai oleh Arya Ardiansyah (14) ini diselenggarakan mulai dari tanggal 03 Oktober 2015 sampai dengan 04 Oktober 2015. Tujuan dari Training Dasar ini adalah untuk mengenalkan UKMI JNI tahap awal dan meluruskan motivasi calon kader UKMI JNI. Berdasarkan tujuan diatas, diharapkan kader-kader UKMI JINI yang akan menjadi anggota mengerti apa UKMI JNI dan mereka tahu misi yang harus dicapai oleh setiap kader.

Training Dasar ini dilaksanakan di Kampus I Institut Pertanian Stiper Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dalam Training Dasar ini terdapat beberapa materi yang sangat bemanfaat untuk para calon kader. Materi pertama yaitu tentang “Motivasiku Masuk UKMI JNI” yang sampaikan oleh Mas’ul Akh Dian Yusri Nugraha Alius. Ia menuturkan bahwasanya masuk UKMI JNI itu tidak hanya mencari ilmu agama Islam, tetapi mereka harus menjadi pelaku yang berperan untuk membawa organisasi yang di rahmati Allah ini menjadi lebih maju. Pemateri yang kedua Akh Angga Ashari K. alumni UKMI JNI , beliau membahas mengenai “Bangganya Menjadi Seorang Muslim” dan yang terakhir membahas mengenai “Nikmatnya Surga” yang disampaikan oleh Akh Fadhil.

Pada hari Minggu pagi, acara Training Dasar ini dilanjutkan Tahajud berjamah dan pembacaan Al Matsurot di Markas Besar UKMI JNI yaitu Masjid Nurul Iman. Lalu acara dilanjutkan dengan senam, sarapan pagi, pemilihan minat dan bakat serta olahraga bareng kegiatan ini dilaksanakan pada lingkungan di Kampus I Institut Pertanian Stiper Maguwoharjo. Antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan TD ini sangat tinggi. Mereka sangat senang mengikuti acara ini, “ saya sangat senang mengikuti acara ini, selain dapat ilmu baru saya juga bisa merasakan kekuatan kebersamaan di organisasi UKMI JNI” jelas Lilik Eko Mardiyanto salah seorang peserta.

Semoga Training Dasar ini bisa berlanjut untuk masa-masa yang akan datang dan semakin banyak kader UKMI JNI yang siap menjadi “Agen Dakwah”. (By Sholihin)

ALLAHU AKBAR......

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.