Latest News

Ujian "Kehilangan Sesuatu Yang Berharga"

P ernahkan kalian kehilangan sesuatu, kehilangan barang, ataupun kehilangan sesuatu yang berharga?. Sesuatu yang ketika sangat dibutuhkan tiba tiba menghilang, entah karena apa sebabnya. Tercicir, lupa, dicuri, dan sebagainya, banyak cara barang barang yang kita cintai itu menghilang. Bagaimana rasanya, bagaimana sikap kalian, panik? putus asa, kecewa, atau biasa saja. Ada yang menyikapinya dengan panik, bahkan ada yang sampai stress, putus asa. Ada juga yang biasa biasa saja. Ada yang sampai kebingungan, seolah olah barang tersebut seperti akan kita miliki selama lamanya. Kita sebagai pemuda yang memiliki ahlak Islam hendaknya menyikapinya dengan bijak, bertawakallah, pada dasarnya semua barang yang kita miliki adalah titipan dari Allah SWT, untuk kita pergunakan dengan sebaik baiknya, dan sewaktu waktu Allah ingin mengambilnya maka kita harus mengikhlaskannya, dan yakinlah Allah pasti akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik. 
Terkadang Allah SWT menguji kita dengan hal hal seperti itu, dengan menghilangkan barang barang kecil yang kita cintai di dunia ini, apakah kita cinta dunia atau kah tidak, meletakkan harta didalam hati atau tidak, dan ketika kita sangat terpukul dan merasa kehilangan sekali maka itulah tandanya kita cinta dunia. Bagaimana rasanya ketika kita meninggalkan dunia ini kelak, ketika nyawa kita dicabut oleh malaikat, betapa sakitnya, karena terlalu cinta dunia. Firman Allah SWT : “Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sesuatu yang melalaikan. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (Q.S. Al-Hadiid [57]:20) 
Marilah merenung, berfikir bahwa dunia ini hanyalah sementara saja, kesenangan kesenangan yang ada hanyalah sesaat, dan tidak abadi. Harta yang kita miliki sekarang adalah harta ahliwaris kita, maka dari itu marilah kita menabung harta yang sebenar benarnya, yang bisa kita nikmati hingga akhirat, "Satu kalimat, Subhanallah, lebih berharga dari seisi dunia" Mari isi hari hari dengan mengingat Allah SWT,Semoga tulisan ini bermanfaat...

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.