Latest News

Sombong karena Harta, Kelalaian Orang Bodoh

harta




Orang yang sombong karena harta. Hal ini merupakan kelalaian orang bodoh. Ia tidak menyadari bahwa harta hanyalah titipan dari Allah SWT.
Saudaraku,
SIFAT sombong memang sangat dibenci oleh Allah SWT dan Rasul-Nya. Apalagi jika ia menyombongkan diri dengan sesuatu yang bersifat sementara. Salah satunya adalah harta. Ya, harta merupakan titipan dari Allah SWT. Dan suatu saat nanti pasti akan diambil lagi oleh pemilik sesungguhnya.
Saudaraku,
Orang yang sombong karena harta merupakan kelalaian orang bodoh. Sebab, kalau mau berpikir, ia akan sadar harta hanyalah barang pinjaman.
Boleh jadi Allah SWT bisa mengambilnya kapan saja. Sebagaimana kisahnya pemilik kebun –yang menzalimi dirinya sendiri- memasuki tamannya. Ia berkata, “Saya yakin, taman ini tidak akan binasa untuk selamanya…” Maka, Allah SWT mengirimkan bencana dari langit. Sehingga, tamannya hancur lebur, dan tidak satu pun yang tersisa.
Seperti halnya juga kisah Qarun. Ia termasuk orang yang congkak dan sombong karena hartanya yang melimpah. Sampai-sampai kunci-kunci gudang tempat penyimpanan hartanya tidak kuat dipikul oleh tujuh orang lelaki yang kuat. Tetapi, Allah SWT menenggelamkannya beserta harta kekayaannya ke dalam bumi. Dan akibat yang ia terima ialah kerugian yang nyata.
Saudaraku,
Seandainya, Allah SWT menguji orang yang kaya dengan penyakit. Niscaya, ia akan berharap kalau semua hartanya diambil. Dengan jaminan kesehatannya dikembalikan. []
Referensi: Ruqyah Jin, Sihir dan Terapinya/Karya: Syaikh Wahid Abdussalam Bali/Penerbit: Ummul Qura
Foto: www.muslimahcorner.com

UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah) Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI (Merajut Ukhuwah Menuju Satu Jama'ah). All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.