Latest News

Sahabat, Untuk Surga Ku


 Semenjak bergabung dengan komunitas penggiat cinta Allah dan rasulnya, hati ini menjadi tentram dan damai. Kenapa?, salah satu ketentraman itu didapat karena  Allah SWT menemukan saya dengan sahabat-sahabat yang senantiasa peduli dengan keimanan dan ketakwaan saya kepada Allah SWT. Sahabat-sahabat yang sangat peduli akan ibadah untuk senantiasa mengingat Allah sehingga menimbulkan rasa kedamaian dalam hati.
Sungguh bersyukurlah kita yang sudah Allah pertemukan dengan sengaja di jalan ini (Jalan dakwah) dimana setiap aktivitas adalah kebaikan yang selalu kita niatkan karena Allah SWT. Tidak semua orang menemukan sahabat yang peduli dengan akhirat sahabatnya, terkadang hanya berorientasi pada dunia semata.
Ada sebuah riwayat yang berisikan pesan Ibnul Jauzi kepada sahabat-sahabatnya. Pesan yang sangat indah yang ia sampaikan dengan air mata yang berlinang di pipinya dan pesan ini lah yang menggetarkan hati saya ketika membacanya.
"Jika kalian tidak menemukanku nanti di surga bersama kalian, maka tolonglah bertanya kepada Allah tentang aku: "Wahai Rabb kami... Hamba-Mu si fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang Engkau... Maka masukkanlah ia bersama kami di surga-Mu.""
semua ini tentang sahabat yang mampu membebaskan sahabatnya dari siksa yang begitu pedih, siksa neraka yang menyakitkan. Bacalah sebuah hadits yang menjadi dasar dari perkataan Ibnul Jauzi di atas. Hadits tentang penghuni surga yang tidak menemukan sahabat mereka di surga.
"Yaa Rabb... kami tidak melihat sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia sholat bersama kami, puasa bersama kami, dan berjuang bersama kami."
Maka Allah berfirman:
"Pergilah kamu ke neraka, lalu keluarkanlah sahabat-sahabatmu yang di hatinya ada iman walaupun hanya sebesar zarah." (HR. Ibnul Mubarak)
Dari dua kutipan diatas, tentu sangat menyentuh hati kita. Sebuah pertanyaan besar keluar dibenak kita, apakah sahabat yang selama ini bersama kita adalah sahabat yang senantiasa mengingatkan kita kepada Allah aau hanya mengajak kita pada hal-hal yang dibenci Allah. Hanya Kalian yang bisa menjawab pertanyaan tersebut...

Semoga Allah senantiasa menemukan kita dengan sahabat yang mengajak unuk semakin taat kepada Allah dan Rasulnya dimanapun kita berada.  
Penulis: Ahmad Sholihin (Ketum UKMI JNI)

UKMI-JNI Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI. All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.