Latest News

Ajal Tidak Mengenal Usia



 Oleh : Mardi (Waketum UKMI-JNI)
Assalamu’alaikum Warohatullahi Wabarokatuh
            Kematian adalah hal yang pasti akan dirasakan oleh semua makhluk hidup dimuka bumi. Namun yang menjadi pertanyaannya, kapan kita mati? Mati merupakan rahasia Allah SWT. Kematian tidak mengenal usia, baik usia tua, usia remaja, usia anak-anak bahkan ada yang masih didalam kandungan ibu namun ajalnya sudah menjemput. Ketika kita mengetahui bahwasanya kematian itu merupakan rahasia Allah SWT, lantas apa yang kita persiapkan untuk menghadapi kematian dan hidup setelah kematian? Tentunya kita harus meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, selalu memperbaiki diri langkah demi langkah dalam kehidupan yang kita lalui agar kita selalu siap kapanpun kematian akan menjemput.
Dunia hanyalah tempat sementara. Seperti seorang musafir yang menumpang minum setelah minum ia akan melanjutkan perjalanannya. Begitu juga dengan hidup didunia, Allah SWT menjadikan dunia sebagai tempat persinggahan sementara sebagai tempat ujian bagi manusia untuk kehidupan yang kekal di akhirat. Semua orang meyakini akan kematian, namun setiap keyakinan haruslah diiringi dengan perbuatan. Ketika kita mengatakan yakin bahwa besok kita belum tentu diberi kesempatan untuk bernapas oleh allah SWT, akan tetapi kita masih berbuat maksiat, kita masih berfoya-foya. Coba kita pikirkan apa arti dari keyakin kita itu?
            Saudaraku sekalian, cukuplah kematian yang menjadi nasihat agar kita menjadi orang bijak yakni orang-orang yang selalu mengingat kematian. Tentunya kita semua mengharapkan akhir hidup yang husnul Khotimah. Dengan harapan itu, mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT  dengan hati yang penuh keikhlasan dan mengingatkan saudara-saudara kita yang lainnya. Bersama kita bersatu untuk mengesakan yang satu. Allahu Akbar !!

UKMI-JNI Designed by Templateism.com Copyright © UKMI-JNI. All rights reserved.

Diberdayakan oleh Blogger.